🍎 Tanaman Bibit Buah Mentega (Bisbul) 🍑

Buah bisbul yang kerap disebut buah mentega ini sudah mulai terlupakan keberadaannya karena semakin langka dan sulit ditemukan.
Padahal buah ini memiliki aroma yang khas dan warna kulit yang menarik. Ketika sudah matang, buah ini berwarna merah tua campur kekuningan, berukuran besar, bulat dan agak pipih. Seluruh permukaan buah tertutup oleh bulu – bulu beludru bewarna merah kecoklatan.
Jenis tanaman unggul buahnya memiliki rasa yang enak, lezatnya rasa bisbul yang tetap manis, gurih seperti keju (mentega) serta buah durian.

Bisbul merupakan tanaman berbunga dua. Bunga muncul di ketiak daun. Buahnya merupakan kelompok buni, berbentuk bulat atau bulat gepeng. Kulit buahnya berbulu, berwarna coklat kemerahan dan berubah menjadi agak kusam ketika buah sudah masak. Daging buahnya berwarna putih dan bertekstur kering sehingga dapat diiris-iris. Rasanya manis dan memiliki aroma yang harum. Kayu bisbul sangatlah kuat serta bisa dipakai untuk pembuatan furnitur serta meubel. Product ini adalah tanaman yang telah jadi atau hidup (bibit tanaman hidup).

Buah Bisbul, si ‘Apel Beludru’ yang Menyehatkan

Buah bisbul yang dimakan langsung dalam keadaan baru dipetik terasa sangat segar, tak hanya dimakan, buah ini dapat gunakan sebagai campuran minuman, dan dapat dimakan dengan campuran rujak. Dalam setiap 100 gram buah bisbul mengandung 2.8 gram protein, 0.2 gram lemak, 11.8 gram karbohidrat, 1.8 gram serat, 46 mg kalsium, 18 mg fosfor, 0.6 mg zat besi, vitamin A, vitamin C, tiamin, Roblavin dan energi.

Manfaat lainnya yang mungkin belum anda ketahui

Manfaat lainnya dari buah bisbul bagi kesehatan tubuh adalah untuk kesehatan jantung, buah mentega ini dapat membantu untuk merenggangkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Kandungan serat pada buah ini juga biasa menurunkan kolestrol, sehingga dapat mengurangi resiko pembekuan darah, serangan jantung, dan stroke.

Manfaat ke-dua yaitu untuk menjaga sirkulasi darah, kandungan zat besi yang melimpah dalam bisbul dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh kita. Mempercepat peruses penyembuhan sel – sel, merangsang pertumbuhan rambut, meningkatkan efisiensi metabolisme, dan meningkatkan oksigenasi jaringan penting dan kelompok otot.

Sayangnya, cukup sulit untuk bisa menemukan si ‘apel beludru’ ini di pedagang atau toko buah pada umumnya.

Namun, jika Anda berhasil menemukan buah ini, jangan sungkan untuk membeli dan mengonsumsinya karena bisa dilihat kalau buah ini memiliki manfaat yang sangat besar, bukan? Semoga bermanfaat!

🔔 Informasi Produk:

Asal bibit : okulasi dan biji
Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
Ukuran Tanaman Saat Ini : 40-80 cm
Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi +- 3 meter dengan batang dan akar kecil


🔔 Jika dibudidayakan didalam pot ( Tabulampot) :

Rekornendasi ukuran pot : diameter > 60 cm
Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
Intensitas penyiraman: 1x dalam sehari
Tips pemberian pupuk : dilakukan kira kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun

Harga Normal RP 580,500

RP 195.300

Paket A = 1 Pcs

Harga Normal RP 886,700

RP 380.600

Paket B = 2 Pcs

Harga Normal RP 980,800

RP 565.900

Paket C = 3 Pcs + Bonus 1 Pcs

” Teimakasih barang sudah di trima sesuai dengan pesanan
Respon penjual sangat baik
Packing jga sangat rapi
Recommended
” –  (Ibu Annisa – Badung, Bali)

” Produk tiba dengan selamat. Tanaman masih segar” –  (Raharjo- Jakarta Timur)

” Mantab lah Pokoke, moga bisa tumbuh dan berbuah, jadi ga langka lagi nih pohon” –  (Denny- Bandar Lampung)